Spirited Away

Spirited Away
Spirited Away
千と千尋の神隠し
Alternative Name : Sen to Chihiro no Kamikakushi
Type : Movie
Aired : -
Episodes : 1
Status : Tamat
Duration : 2 hr. 4 min.
Category : Adventure | Drama | Movie | Romance | Supernatural
Rating : PG-13 - Teens 13 or older


Sprited Away bercerita tentang petualangan gadis cilik bernama Chihiro di dunia yang mistis dan penuh dengan hal-hal gaib.
Gadis kecil berusia sepuluh tahun ini bersama kedua orang tuanya sedang dalam perjalanan untuk pindah ke sebuah kota yang baru, terlihat sekali dari ekspresi Chihiro, bahwa dia tidak senang akan hal itu. Berpindah rumah, sekolah dan beradaptasi dilungkungan yang baru.

Saat dalam perjalanan, mereka tersesat dan ayahnya memutuskan untuk mengambil jalan pintas menyusuri jalur hutan yang misterius. Setelah melawati jalan pintas yang sedikit bergeronjal, keluarga Chihiro berhenti dan menemukan sebuah area yang tampaknya seperti taman hiburan yang telah ditinggalkan. Akan tetapi tempat itu sebenarnya adalah perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia.

Karena penasaran, sang ayah mengarahkan keluarganya melalui sebuah terowongan dan mengeksplorasi taman, hingga menemukan sebuah kota sepi dan terdapat warung yang penuh dengan makanan yang baru dimasak dan masih terlihat hangat. Walaupun restoran tersebut sepertinya kosong, mejanya penuh dengan makanan. Orang tua Chihiro memakan makanan tersebut, tetapi Chihiro tidak ikut masuk karena takut pemilik makanan tersebut akan marah. Saat orang tua Chihiro sedang sibuk makan makanan tersebut, ia berkeliling dan melihat-lihat area asing itu sehingga bertemu dengan seorang anak laki-laki.

Anak laki-laki itu tampaknya menjadi akrab dengan Chihiro dan memperingatkan dia untuk melarikan diri dengan orang tuanya sebelum matahari terbenam. Chihiro kembali untuk menemukan orang tuanya akan tetapi betapa terkejutnya Chihiro karena orang tuanya telah berubah menjadi sosok babi, dan saat hari mulai beranjak malam munculah beberapa makluk roh yang menyerupai bayangan dan beramai-ramai memenuhi taman bermain. Dan tubuh Chihiro mulai terlihat menjadi transparan.

Beruntung baginya, seorang anak misterius bernama Haku tadi memberikan instruksi kepada Chihiro untuk bekerjaan di pemandian pada Haku bekerja. Dengan keberaniannya dan dia bertemu beberapa teman baru untuk membantu dia, Chihiro memulai perjalanan untuk mengubah orang tuanya kembali ke bentuk aslinya dan kembali ke rumah.


Spirited Away Subbed
  • Spirited Away
  •                      
  • Mediafire
  •