Sword Art Online 1


Sword Art Online ソードアート・オンライン
Penulis: Reki Kawahara
Ilustrasi: ABEC
Category: Action | Adventure | Fantasy | Game | Romance | Shounen

Masa mendatang, adanya sebuah VRMMORPG (Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game) yang bernama Sword Art Online.
Game ini dirilis menggunakan Nerve Gear, atau sebuah sistem yang mengendalikan atau mengontrol pikiran si pemain itu sendiri sehingga player akan masuk ke dunia Game tersebut [SAO].

Suatu hari, ketika launching game tersebut, para pemain menyadari bahwa tidak ada fiture 'Log-out' sehingga mereka tidak bisa keluar dari game yang mereka mainkan tersebut. Kayaba Akihiko sang pembuat game mengatakan untuk keluar mereka harus menyelesaikan game tersebut dengan cara mengalahkan Boss terakhir. Apabila mengalami kekalahan yang menyebabkan kematian di game, maka di dunia nyata mereka juga mati. Sebuah perjuangan untuk tetap hidup dimulai dari sekarang...

Dan sebenarnya ada beberapa season di Anime ini.
  1. Sword Art Online ( ソード アート · オンライン Sodo Ato Onrain)
  2. Alfheim Online ( アルヴヘイム · オンライン Aruvuheimu Onrain)
  3. Gun Gale Online ( ガンゲイル · オンライン Gan Geiru Onrain)
  4. Underworld

pada season pertama dengan 25 episode yang telah di Animasikan, ada 2 bagian di 25 Episode tersebut yang sebenarnya 'Alfeim online' season 2 tersebut hanya melanjutkan cerita di season pertama yaitu Sword Art Online, jadi sebenarnya Alfeim online atau ALO itu sendiri adalah season 1 karena server dan ceritanya sama dengan Sword art online (yah bagaimana sobat anime menyimpulkan saja. Nama season tersebut diambil dari thema dan alur cerita dimana tokoh di Anime ini menjalani di kehidupan virtualnya. Yah selebihnya silahkan di pantengin aja anime yang satu ini.


Yapp yap.. kita share SAWO SAOnya buat sobat anime yang membutuhkan. Demikian sedikit cuplikan tentang Anime keren satu ini. Semoga jg menghibur senpai yang mampir di mari. Lol!

Trailer :: ソードアート・オンライン
Yosh.. Temen-temen bisa nonton dan pantengin ini anime keren.
Happy downloading!

Sword Art Online 1 Episode Subbed