Seputar One Piece

One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah manga dan anime yang diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komik ini ditampilkan dalam Majalah Mingguan Shonen Jump sejak 4 Agustus 1997, komik One Piece ini pertama diterbitkan 24 Desember 1997 oleh Shueisha.

Bercerita tentang petualangan bajak laut Monkey D. Luffy, Luffy adalah seorang bocah yang memilki kekuatan manusia karet karena secara tidak sengaja memakan buah setan Gomu - Gomu dari kapal bajak laut Shanks. Setelah memakan buah itu Luffy memiliki kekuatan karet diseluruh tubuhnya, tapi dengan memakan buah setan tersebut Luffy tidak akan bisa berenang selamanya. Bocah ini memiliki cita - cita menjadi Raja Bajak Laut dan mengarungi samudra untuk mendapatkan harta karun One Piece, akhirnya dia bertualang mencari anggota bajak laut yang bernaung di bawah bendera Bajak Laut Topi Jerami. Banyak petualang seru yang Luffy alami selama petualangan, termasuk juga mendapat anggota - anggota baru untuk menemaninya berpetualang mengarungi samudra dan menjadi Raja Bajak Laut.

Menurut informasi sejak One Piece diterbitkan One Piece sudah menjadi Manga yang paling populer di Jepang. Di tahun 2010, Shuiesha mencatat bahwa mereka menjual lebih dari 260 juta Komik One Piece, Komik One Piece volume 61 mencetak rekor baru sepanjang sejarah dengan 3,8 juta cetakan (sebelumnya dipegang oleh volume 60 yaitu sebanyak 3,4 juta cetakan). One Piece juga masih memegang recor untuk penjualan terlaris sepanjang sejarah Manga di Jepang. One Piece juga mendapat banyak pujian dari para pembacanya, terutama gambar, karakter, humor, dan cerita.


Kisah Awal One Piece

Cerita ini diawali dengan kisah hukuman mati Gol D. Roger / Gold Roger, seseorang yang diketahui merupakan Raja Bajak Laut karena sudah berhasil mengarungi seluruh samudra dan mendapatkan harta karun One Piece. Sesaat sebelum kematianya, Roger mengatakan tetang harta karun One Piece yang dia sembunyikan di ujung dunia. Sejak saat itulah jaman bajak laut dimulai, dimana bajak laut mulai bermunculan untuk mendapatkan harta karun One Piece.

22 tahun berlalu setelah kematian Roger, Monkey D. Luffy seorang bocah dari East Blue bercita-cita menjadi seorang bajak laut yang terinspirasi dari Shanks (Akagami / Si Rambut Merah). Dimulailah perjalannya untuk mengumpulkan anggota bajak laut di bawah bendera Bajak Laut Topi Jerami.


Sumber : One Piece Lover dan Wikipedia